aku

Cara Mengecek posisi blog di mesin pencari (search engine) GOOGLE

Sebelumnya, saya mencoba bertarung dengan blog lain pada sebuah artikel berjudul meriahkan pesta ulang tahun bersama garudafood. Nah, sekarang kira-kira artikel itu ada di posisi berapa ya? Mengingat banyaknya blogger yang membidik kata kunci serupa, bisa jadi artikel saya ada di posisi buncit. Tapi saya tidak tahu, tepatnya ada di posisi berapa.

untunglah saya bisa mengetahuinya lewat bantuan www.seoserp.com (Search Engine Optimization – Search Engine Results Page) yang bisa memberikan informasi detail mengenai artikel yang ada di mesin pencari (search engine) GOOGLE.

Untuk mengunakan seoserp.com caranya sangat mudah.

1. masuk KE SINI

2. pada Select a Google. Pilih saja google.co.id.

3. masukan kata kunci yang anda bidik pada kolom keywords. Misal 'meriahkan pesta ulang tahun bersama garudafood'

4. untuk your domains. Ketik URL blog anda. Misal blogerdin.blogspot.com.

5. terakhir, klik tombol SERP.

6. tunggu beberapa saat dan lihat hasilnya. Ada di posisi berapakah artikel anda?

Sangat mudah sekali kan? Contohnya, setelah saya cek untuk keywords
meriahkan pesta ulang tahun bersama garudafood. ternyata blogerdin ini posisinya sekitar 700 an. Cukup mengecewakan.

Sekarang, giliran anda. Selamat mencoba!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori BLOGGER dengan judul Cara Mengecek posisi blog di mesin pencari (search engine) GOOGLE. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kang-enigma.blogspot.com/2011/09/cara-mengecek-posisi-blog-di-mesin.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Kang Enigma - Selasa, 20 September 2011

Belum ada komentar untuk "Cara Mengecek posisi blog di mesin pencari (search engine) GOOGLE"

Posting Komentar