aku

Script SEO Smart Link

Script SEO Smart Link -

Bagaimana cara kerja script Smart Link Itu?

     Oke pada pembahasan sebelumnya saya sudah berbagi tips seputar cara meningkatkan pageview dengan fakepageview dan cara meringankan berat blog dan pada kesempatan kali ini sekaligus tanda berliburnya dari online pc kesayanganku, karena sesuatu pekerjaan yang harus menyebrangi pulau jawa sampai ke pulau sumatera, mungkin dalam beberapa minggu saya selaku admin blog ini tidak bakalan bisa update artikel, mungkin saya akan berselancar dan berkunjung ke blog-blog sobat hanya bisa menggunakan hp kesayanganku saja, sebagai tanda terima kasih saya buat rekan-rekan blogger semua jika tidak ada kalian saya pun tidak ada. oke pada artikel ini saya akan mengungkap sebuah script super seo, kenapa disebut script seo smart link? Smart dalam artian pintar dan cerdas jadi js smart-link adalah sebuah link pintar dalam keseluruhan blog.

        Bagaimana cara kerja script seo smart link, ya script ini bekerja secara otomatis pada blog, inilah rahasia saya, rahasia pada blog saya. menurut saya pribadi script ini berada pada posisi pertama dari segala macam script seo onpage, kenapa bisa begitu? ya karena dari awal pertama bikin artikel hingga artikel ini diterbikan script ini memberikan dampak yang positif pada blog ini, script seo blogspot ini akan membaca setiap kata pada postingan kita, misalnya jika kita menentukan keyword 'SEO', maka setiap kata dari 'SEO' dipostingan kita akan menjadi sebuah link, atau kita menentukan keyword 'BLOG' maka setiap kata dari 'BLOG' pada postingan kita akan menjadi sebuah link otomatis, sudah mengerti belum maksudnya? biar lebih jelasnya silahkan perhatikan dari keseluruhan artikel pada blog saya ini jika anda menemukan kata 'SEO' dan 'BLOG' maka kata tersebut akan menjadi sebuah link aktif, kata 'BLOG' saya arahkan menuju Homepage blog ini dan kata 'SEO' saya arahkan menuju sitemap/daftar isi blog ini.         

         Bagaimana anda mau menentukan sebuah kata untuk blog anda dalam menggunakan script smart link ini, anda boleh menggunakan kata 'SAYA' misalnya untuk menentukannya, anda lihat dulu dari awal pembuatan artikel hingga akhir kata apa yang anda sering gunakan karena kata tersebut bisa anda jadikan sebuah link aktif nantinya. jika anda mau mengkuti jejak saya, coba anda perhatikan pada rich snippet di blog, tau kan rich snipet? itu tuh yang pada akhir setiap postingan selalu menampilkan poto saya dan keterangannya, nah anda perhatikan disana dengan kata 'BLOG' yang bertanda agak merah jika diklik maka akan terbuka sebuah link, nah karena saya memasangnya pada rich snipet jadi secara otomatis jikapun kita lupa membuat sebuah link dalam setiap artikel yang diarahkan ke homepage maka kata 'BLOG' tersebut sudah menjadi penggantinya, anda bisa perhatikan sendiri dari artikel ini saja kata 'SEO' dan 'BLOG' sudah kebanyakan, jika terlalu banyak ini sebenarnya kurang bagus, tapi gapalah ini sekaligus oleh-oleh buat teman-teman semua dalam mengungkap tabir rahasia pada blog kesayangan ketiga saya ini.

        Oke tanpa panjang lebar lagi saya akan bagikan scriptnya, dan cara pemasangannya pun super gampang banget,. silahkan copy paste script smart link dibawah ini:


<b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'>
<script type='text/javascript'>
function autoLink(){
    this.keywdHref = new Object();
    this.add = function(keyword, href){
        if(keyword.substr(0,1) != &quot; &quot;){keyword = &quot; &quot; + keyword;}
        this.keywdHref[keyword] =  href;
    }
    this.createAnchor = function(){
        var objs = document.getElementsByTagName(&quot;div&quot;);
        for(var i=0; i&lt;objs.length; i++){
            var obj = objs[i];
            if(obj.className.indexOf(&quot;post-body&quot;)&gt;-1){
                var content = obj.innerHTML;
                for(var keyword in this.keywdHref){
                    var href = this.keywdHref[keyword];
                    var newstr = content.replace(keyword, &quot;&lt;a href=&#39;&quot;+href+&quot;&#39;&gt;&quot;+keyword+&quot;&lt;/a&gt;&quot;, &quot;gi&quot;);
                    obj.innerHTML = newstr;
                    content = newstr;
                }
            }
        }
    }
    this.startScript = function(){
        var onLoad = window.onload;
        window.onload = function(){
            if(onLoad){onLoad();}
            setTimeout(&quot;f.createAnchor()&quot;, 100);
        }
    }
}
</script>
<script type='text/javascript'>
var f = new autoLink();
f.add(&quot;BLOG(keyword ke 1&quot;, &quot;http://tyrexcom.blogspot.com/(url pertama)&quot;);
f.add(&quot;SEO(keyword ke 2)&quot;, &quot;http://tyrexcom.blogspot.com/2013/02/site-map.html (url kedua)&quot;);
f.startScript();
</script>
</b:if>

   Silahkan ganti keyword ke 1 dan ke 2 dengan keyword yang anda inginkan, mesti di ingat satu kata saja cukup misal saya,aku,dia,cinta,cara,bikin,lari dll, kemudian url ganti dengan url yang sobat inginkan, nah jika anda sudah beres mengisinya anda tinggal menaruh kodenya diatas kode </head> jangan lupa ceklis expand widget template klik pratinjau jika tidak error klik simpan, beres dech.. sekarang anda perhatiakn pada setiap post artikel pada blog anda, apakah kata yang sudah anda masukan dalam smart-link bekerja atau tidaknya jika bekerja berarti keyword yang sobat target sudah menjadi sebuah link aktif, bagaimana mudah bukan/

     Oke itulah tips kenang-kenangan dari saya semoga script seo smart link ini bisa bermanfaat buat semuanya, akhirul kalam atas perhatiannya saya mengucapkan beribu, berjuta terima kasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori BLOGGER / TRICK DAN TIPS dengan judul Script SEO Smart Link. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kang-enigma.blogspot.com/2013/06/script-seo-smart-link.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Kang Enigma - Sabtu, 08 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Script SEO Smart Link"

Posting Komentar